Cari Blog Ini

Minggu, 19 Desember 2010

AKU INGIN BERCERITA

Ini adalah cerita tentang perjuangan,
cerita tentang harapan, cerita tentang keputus asaan,
cerita tentang masa depan, sekarang dan dulu,
cerita tentang aku, dia dan mereka.
Semuanya termanivestasi dalam buku hidupkuw.

Bermula dari keluarga besar yang tak pernah adil
Kekuasaan berdasarkan pada urutan,
begitupun dengan penghargaan
ketika namamuw tak ada dalam ingatan
tapi, kita satu atap, seharusnya mereka mengingatkuw.
TIDAK! Berusahalah untuk mendapatkan moment
Atau kau akan tersingkir dari nama keluarga.

Anggap aku boneka,
Kalian sebagai penentu gerakku
Yang memegang tali-tali pengendaliku
kalian memilih tanpa berkata apa aku mau
apa aku siap, apa aku sanggup

Pernah terpikirkan olehmu untuk lari
Sekedar melihat siapa yang akan mengejarmu
Pernah terpikirkan olehmu untuk mati
Sekedar melihat siapa yang menangisimu
Pernah terpikirkan olehmu untuk hilang
Sekedar melihat siapa yang mencarimu

Kadang hatiku berteriak, tapi tangisku tetap tertahan di tenggorokan
Kadang tanganku melawan, tapi sarafku tak bekerja menyanggupinya
Kadang jiwaku memberontrak, tapi tubuhku tak bergeming
Semuanya kuterima...
Begitu saja...

Semua pikiran, daya, rasa kucurahkan
hanya untuk kalian yang kuanggap orang tua,
untuk kalian yang kuanggap saudara,
untuk kalian yang kuanggap sahabat,
dan untukmu yang kuanggap terindah.
Setelah semua yang kukorbankan

Inikah akhir ceritanya?
Terpuruk sendiri?
Tak ada yang melihat! Tak ada yang mencari!
Nyeri hati menahan luka.
Tapi kalian tetap tak berasa.
Akankah ini yang terjadi?
Akhirnya aku meringkuk dalam dendam yang kuciptakan sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar